jump to navigation

Contoh spesifikasi untuk iklan online Januari 9, 2007

Posted by Michael Andreas in ICT.
trackback

Berkaitan dengan post sebelumnya, di bawah akan di-showcase-kan berbagai bentuk dan ukuran iklan yang kerap digunakan pada situs web non-lokal. Contoh ini akan dibagi dalam 3 bagian sesuai bentuk iklan, yaitu:

  1. Rectangles and Pop-ups, untuk iklan berbentuk persegi panjang dan iklan yang lazim digunakan sebagai pop-up.
  2. Banners and Buttons, untuk iklan berbentuk spanduk dan iklan yang lazim digunakan sebagai sebuah tombol.
  3. Skyscrapers, untuk iklan berorientasi vertikal.

Spesifikasi ini dirangkum dari situs IAB. Foto-foto diambil dari stock.xchng (digunakan sesuai usage restrictions, tentunya). Sebelum menuju menu utama, mari kita mengenal istilah IMU dan UAP terlebih dahulu.

  • Interactive Marketing Units (IMU) adalah berbagai format iklan yang telah melewati proses standardisasi IAB.
  • Universal Ad Package (UAP) merupakan paket yang berisi 4 IMU. Paket ini merupakan hasil reduksi dari sekian banyaknya format iklan dan bertujuan untuk memudahkan perencanaan, penciptaan, pembelian, dan pemasangan iklan.

Now, without further ado:

Rectangles and Pop-ups IMU

Rectangles and Pop-ups IMU

Banners and Buttons IMU

Banners and Buttons IMU

Skyscrapers IMU

Skyscrapers IMU

Klik pada gambar untuk melihat gambar pada ukuran sebenarnya (full size).

Links:

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: